Skip to main content

Kegiatan Invita Online



 Pada tanggal 28 April 2021 SMP Labschool Jakarta menyelenggarakan acara Invita Online untuk murid kelas 8. Acaranya dilaksanakan menggunakan aplikasi zoom dan google maps.

Sebelum acara dimulai ada sambutan dari Guru, osis, rohis, dll, lalu pembacaan doa, setelah itu akan ada pemandu wisata yang menjelaskan berbagai macam spot di Jogja. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Candi Borobudur, pemandu wisata menjelaskan sejarah candi dsb, Tempat kedua kita mengunjungi Candi Prambanan, pemandunya juga menjelaskan sejarah menarik tentang Candi Prambanan ini. Ketiga, kita mengunjungi Sentra Batik Giri Loyo, tempat ini merupakan kampung batik tertua di Jogja. 

Tempat wisata keempat kita mengunjungi PT. Sritex yaitu pabrik textil terbesar di Asia Tenggara, tempat wisata kelima kita mengunjungi Museum Merapi, pemandu juga menjelaskan tentang sejarah erupsi gunung merapi pada tahun 2011, keenam kita mengunjungi Tebing Breksi yang dulunya adalah tempat pertambangan, ke tujuh kita mengunjungi Keraton Yogyakarta, ini adalah tempat peninggalan kerajaan Yogyakarta zaman dahulu sehingga bisa menjadi tempat koleksi barang sejarah Jogja. Kedelapan kita mengunjungi Bakpia Pathok, ini adalah tempat produksi bakpia, dan yang terakhir kita mengunjungi CONIC Gelato & Bistro, toko ini menjual eskrim yang terkenal.




Video Kegiatan Invita Online :




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan ramadhan

haloo, hari ini aku akan menceritakan libur lebaran ku yang menyenangkan. di hari pertma lebaran aku ke rumah nenek aku dan banyak sekali tamu yang berdatangan, disana aku asik mengobrol dan lain lain. Setelah dari rumah nenek aku, aku lanjut ke rumah bude aku di Bintaro, aku paling suka kalau lebaran itu ke bintaro, karena seru aja daerah sekitar bintaro, biasanya kalau kesana aku juga sekalian ke rumah kakek aku, di hari pertama lebaran cukup menyenangkan dan seru walaupun capek. beberapa hari kemudian aku dan keluarga ku ikut berkumpul dirumah saudaraku, disana rame sekali walaupun cuacanya panas suasananya seru banget, disana aku hanya bermain sama sepupu aku dan makan, setelah dari rumah saudara, aku dan keluarga ku lanjut ke rumah ibunya nenek aku, tp kita tidak lama lama disitu, lalu setelah itu aku dan keluargaku pulang. setelah lebaran berakhir aku dan keluargaku hanya dirumah saja, dan kalau kita pergi biasanya hanya ke supermarket dan mall. sekian liburan selama lebaran aku

algoritma dasar bab 2

Algoritma Apa itu Algoritma? “Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis”. Kata logis merupakan kata kunci dalam algoritma. Langkah-langkah dalam algoritma harus logis dan harus dapat ditentukan bernilai salah atau benar. Dalam beberapa konteks, algoritma adalah spesifikasi urutan langkah untuk melakukan pekerjaan tertentu. Pertimbangan dalam pemilihan algoritma adalah, pertama, algoritma haruslah benar. Artinya algoritma akan memberikan keluaran yang dikehendaki dari sejumlah masukan yang diberikan. Tidak peduli sebagus apapun algoritma, kalau memberikan keluaran yang salah, pastilah algoritma tersebut bukanlah algoritma yang baik. Pertimbangan kedua yang harus diperhatikan adalah kita harus mengetahui seberapa baik hasil yang dicapai oleh algoritma tersebut. Hal ini penting terutama pada algoritma untuk menyelesaikan masalah yang memerlukan aproksimasi hasil (hasil yang hanya berupa pendekatan). Algoritma yang baik ha...

Rangkuman Bab 4

  1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan pengurangan dimensi, literasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik. 2. Kita dapat menggunakan SCRATCH untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan sprite. 3. obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output. 4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai pergerakan motor dan sebagai output. 5. Kita dapat menggunakan scratch untuk membangun program untuk K alkulator BMI. 6. Persoalan garis singgung lingaran dapat diselesaikan dengan menggunakan scratch. 7. Ada banyak persoalan dalam bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan  memanfaatkan berbagai jenis robot. 8. teknologi yang sangat canggih di jaman sekarang dapat memberikan berbagai keuntungan di dunia, namun bukan artinya tidak memberikan kerugian juga.Salah satu contohnya adalah pe...