2. Kita dapat menggunakan SCRATCH untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan sprite.
3. obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.
4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai pergerakan motor dan sebagai output.
5. Kita dapat menggunakan scratch untuk membangun program untuk Kalkulator BMI.
6. Persoalan garis singgung lingaran dapat diselesaikan dengan menggunakan scratch.
7. Ada banyak persoalan dalam bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.
8. teknologi yang sangat canggih di jaman sekarang dapat memberikan berbagai keuntungan di dunia, namun bukan artinya tidak memberikan kerugian juga.Salah satu contohnya adalah penggunaan transportasi kovesional menjadi akibat transportasi online yang lebih pasti harga dan layanannya, serta tempat tempat seperti mall dan toko akibat para pembeli pindah ke belanja online.Karena itu kita harus melatih diri untuk berfikir jeli dalam mengamati perkembangan teknologi.
9. Scratch merupakan program atau aplikasi yang sangat bagus untuk digunakan para programmer pemula, yang ingin belajar pemrograman, dan bahkan progammer jago pun. Scratch dapat digunakan dan diaplikasikan pada berbagai macam pemrograman, seperti menghitung lingkaran, menghitung berat badan, dan bahkan memprogram robot.
10. sesulit sulitnya sebuah persoalan dalam pemrograman, smeua itu dapat diselesaikan dan dapat dipecahkan atas teknik dasar dan pemikiran computational thinking.
terima kasih
ReplyDelete