Skip to main content

Rangkuman Bab 4

 


1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan pengurangan dimensi, literasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik.

2. Kita dapat menggunakan SCRATCH untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan sprite.

3. obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.

4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai pergerakan motor dan sebagai output.

5. Kita dapat menggunakan scratch untuk membangun program untuk Kalkulator BMI.

6. Persoalan garis singgung lingaran dapat diselesaikan dengan menggunakan scratch.

7. Ada banyak persoalan dalam bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan  memanfaatkan berbagai jenis robot.

8. teknologi yang sangat canggih di jaman sekarang dapat memberikan berbagai keuntungan di dunia, namun bukan artinya tidak memberikan kerugian juga.Salah satu contohnya adalah penggunaan transportasi kovesional menjadi akibat transportasi online yang lebih pasti harga dan layanannya, serta tempat tempat seperti mall dan toko akibat para pembeli pindah ke belanja online.Karena itu kita harus melatih diri untuk berfikir jeli dalam mengamati perkembangan teknologi.


9. Scratch merupakan program atau aplikasi yang sangat bagus untuk digunakan para programmer pemula, yang ingin belajar pemrograman, dan bahkan progammer jago pun. Scratch dapat digunakan dan diaplikasikan pada berbagai macam pemrograman, seperti menghitung lingkaran, menghitung berat badan, dan bahkan memprogram robot.


10. sesulit sulitnya sebuah persoalan dalam pemrograman, smeua itu dapat diselesaikan dan dapat dipecahkan atas teknik dasar dan pemikiran computational thinking.





































Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman Bab 1

Menggunakan Jaringan Komputer dan Internet A. Internet Dan Jaringan Komputer Internet telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Internet dimanfaatkan dalam berbagai bidang kehidupan, seperti bisnis, pendidikan, sosial, pemerintahan, kesehatan, dan sebagainya 1. mengenal Internet Internet adalah suatu sistem jaringan terinterkoneksi yang menghubungkan komputer-komputer di seluruh dunia melalui protokol TCP/IP. Internet berasalh dari kata interconnected-networking yang artinya jaringan komputer yang saling terkoneksi.  2. Sejarah perkembangan internet   Pada tahun 1957, Uni Sooviet meluncurkan satelit pertama, yaitu sputnik. Hal ini menimbulkan kekhawatiran Amerika Serikat akan terjadinya perang nuklir. Amerika mulai memikirkan dampak yang terjadi jika sebuah kota yang  menjadi tempat komputer pengendali rudal nuklir musuh, serta cara agar tetap dapat mengendalikan senjata nuklir musuh, serta cara agar tetap dapat mengendalikan senjata nuklir jika komputer peng

Latihan soal halaman 126 - 129

  A. Pilihan Ganda 1. Dalam flowchart, simbol yang digunakan untuk menerima input dari pengguna adalah A. persegi panjang B. gambar diamond C. jajar genjang D. lingkaran 2. Dalam flowchart, simbol yang digunakanuntuk menjalankan proses adalah A. persegi panjang B. gambar diamond C. jajar genjang D. lingkaran 3. Peryataan yang tidak benar tentang pseudocode adalah A. salah satu bentuk penulisan algoritma B. tidak mewakili salah satu bahasa pemrograman C. cocok digunakan untuk algortima dalam banyak percabangan D. dituliskan dalam bentuk baris demi baris dengan setiap baris mewakilli satu langkah 4. Variabel digunakan dalam suatu program untuk A. menyimpan nilai yang bersifat dinamis B. menyimpan nilai penting C. menyimpan nilai yang tidak berubah D. menyimpan nilai yang besar 5. Berikut yang tidak benar tentang variabel adalah A. hanya digunakan untuk menyimpan nilai numerik B. dapat menyimpan nilai YES atau NO C. dapat menyimpan nilai yang besar D. dapat digunakan dalam persmaan matema

Hari pertama masuk sekolah

Assalamualaikum nama saya Maheswari Keynar Nimpuna biasa dipanggil Keynar saya dari kelas 8A, saya berasal dari SMP Labschool Jakarta di rawamangun tepatnya di sebelah UNJ. Disini saya akan menceritakan hari pertama masuk sekolah via online dan menjelaskan aplikasi yang saya pakai selama belajar online. Zoom adalah aplikasi untuk mengadakan pertemuan secara online, biasanya sekolah mengadakan pembelajaran melalui zoom. Google classroom adalah aplikasi yang biassanya untuk mengerjakan tugas atau mengumpulkan tugas sekolah. Di hari pertama sekolah online tanggal 13 Juli saya bangun jam 05:30 untuk siap siap sekolah online, sekolahnya dimulai dari jam 6:40 sampai jam 12:00. Saat jam pertama  dimulai ada perkenalan dulu dengan guru wali kelas, setalah perkenalan kita diberi waktu istirahat dari jam 08:25 sampai 09:00. Lalu kita lanjut belajar Bahasa Indonesia gurunya pak Humaedi. Setelah B.Indo kita belajar prakarya sama bu Titin. Dihari pertama sekolah ini sangat seru karena gurunya banya