Skip to main content

Rangkuman Bab 4

 


1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan pengurangan dimensi, literasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik.

2. Kita dapat menggunakan SCRATCH untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan sprite.

3. obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.

4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai pergerakan motor dan sebagai output.

5. Kita dapat menggunakan scratch untuk membangun program untuk Kalkulator BMI.

6. Persoalan garis singgung lingaran dapat diselesaikan dengan menggunakan scratch.

7. Ada banyak persoalan dalam bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan  memanfaatkan berbagai jenis robot.

8. teknologi yang sangat canggih di jaman sekarang dapat memberikan berbagai keuntungan di dunia, namun bukan artinya tidak memberikan kerugian juga.Salah satu contohnya adalah penggunaan transportasi kovesional menjadi akibat transportasi online yang lebih pasti harga dan layanannya, serta tempat tempat seperti mall dan toko akibat para pembeli pindah ke belanja online.Karena itu kita harus melatih diri untuk berfikir jeli dalam mengamati perkembangan teknologi.


9. Scratch merupakan program atau aplikasi yang sangat bagus untuk digunakan para programmer pemula, yang ingin belajar pemrograman, dan bahkan progammer jago pun. Scratch dapat digunakan dan diaplikasikan pada berbagai macam pemrograman, seperti menghitung lingkaran, menghitung berat badan, dan bahkan memprogram robot.


10. sesulit sulitnya sebuah persoalan dalam pemrograman, smeua itu dapat diselesaikan dan dapat dipecahkan atas teknik dasar dan pemikiran computational thinking.





































Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liburan ramadhan

haloo, hari ini aku akan menceritakan libur lebaran ku yang menyenangkan. di hari pertma lebaran aku ke rumah nenek aku dan banyak sekali tamu yang berdatangan, disana aku asik mengobrol dan lain lain. Setelah dari rumah nenek aku, aku lanjut ke rumah bude aku di Bintaro, aku paling suka kalau lebaran itu ke bintaro, karena seru aja daerah sekitar bintaro, biasanya kalau kesana aku juga sekalian ke rumah kakek aku, di hari pertama lebaran cukup menyenangkan dan seru walaupun capek. beberapa hari kemudian aku dan keluarga ku ikut berkumpul dirumah saudaraku, disana rame sekali walaupun cuacanya panas suasananya seru banget, disana aku hanya bermain sama sepupu aku dan makan, setelah dari rumah saudara, aku dan keluarga ku lanjut ke rumah ibunya nenek aku, tp kita tidak lama lama disitu, lalu setelah itu aku dan keluargaku pulang. setelah lebaran berakhir aku dan keluargaku hanya dirumah saja, dan kalau kita pergi biasanya hanya ke supermarket dan mall. sekian liburan selama lebaran aku

Tugas Essay Algoritma

 Tugas Algoritma Nama : Maheswari Keynar Nimpuna /17 Kelas : 8A Pertanyaan 1. Apakah yang dimaksud algoritma dan perlindungan algoritma?  2. Ada 2 cara yg dapat digunakan untuk menuliskan algoritma. Sebutkan kedua cara tersebut dan jelaskan dengan benar! 3. Bagaimana cara memprogram robot? Jelaskan proses algoritmanya!  4. Apa yang dimaksud dengan variabel dan tipe data? Jelaskan dengan lengkap!  5. Bagaimana cara menggunakan variabel dalam sebuah program? Jelaskan langkah algoritmanya!  6. Jelaskan tiga tipe data yang dapat digunakan di scratch!  7. Jelaskan perbedaan antara tipe data numerik dengan teks!  8. Tuliskan algoritma untuk menuliskan namamu menggunakan RoboMind!  9.Jelaskan tujuan tipe data boolean digunakan!  10.Tuliskan kode program untuk menuliskan inisial namamu menggunakan RoboMind.  Jawaban 1.  Algoritma adalah urutan atau langkah-langkah untuk erhitungan atau untuk menyelesaikan suatu masalah yang ditulis secara b...

Ceramah umum dan Digital Labs 2020

Ceramah Umum dan Digital Labs  Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Haii aku Maheswari Keynar Nimpuna dari kelas 8A, hari ini aku ingin bercerita tentang pengalaman mengikuti Ceramah umum dan Digital Labs 2020 yang diadakan di hari Selasa, 29 Oktober 2020. Acara ini dimulai pukul 07:00 sampai dengan pukul 12:00.   Acara ceramah umum diisi oleh kak Firman Ramdhani dan acara Digital Labs diisi oleh dua pembicara, yaitu Bu Ninin Musa sebagai produser film dan Pak Deswara sebagai pakar dan praktisi digital. Acara yang dimulai pertama ialah Ceramah umum oleh kak Firman Ramdhani, acara ini dimulai pukul 07:00 samapi pukul 09:30. Pada Ceramah umum ini kak Firman Ramdhani menyampaikan materi dengan sangat menyenangkan sehingga tidak bosan untuk didengar. Saat di sesi terakhir kak Firman mengadakan sesi tanya jawab, banyak sekali siswa yang mengkuti sesi tanya jawab ini, siswa memberikan pertanyaan kepada kak Firman melalui private chat zoom. Tak terasa sudah pukul 09:30, yaitu C...